4 Ciri Karakteristik Sains Secara Umum

Ciri Karakteristik Sains

Sains berasal dari bahasa latin “scientia” yang berarti pengetahuan. Jadi, jika di jabarkan definisi sains secara umum yakni suatu cara untuk mempelajari berbagai aspek tertentu dari alam secara terorganisir, sistematik & melalui berbagai metode saintifik yang sudah ditetapkan.

Beberapa ciri umum sains yang perlu kamu ketahui merupakan pengetahuan mendasar. Untuk itu, dalam artikel ini akan di sajikan mengenai Ciri Karakteristik Sains.

4 Karakteristik Umum Sains

1. Rasional

Maksud dari rasional ini bahwa sains merupakan hasil dari kegiatan atau pola berpikir secara logis dengan menggunakan nalar (rasio) yang hasil dari pola pikir tersebut dapat diterima oleh nalar manusia. Secara garis besar sains bukan takhayul.

2. Objektif

Maksud dari objektif ialah bahwa sains nyata apa adanya, kare berdasarkan atas data-data yang telah di kumpulkan dan tidak ada pengaruh pendapat atau pandangan pribadi.

3. Empiris

Emperis berarti diperoleh dari observasi dan pengamatan, jadi sains dapat dibuktikan mrlalui pengamatan, penelitian, dan eksperimen.

4. Akumulatif

sains bisa diciptakan berdasarkan teori lama yang disempurnakan, ditambah, ataupun teori yang sudah diperbaiki sehingga makin sempurna.

Demikianlah 4 Ciri Karakteristik Sains, Semoga Bermanfaat!

0 Response to "4 Ciri Karakteristik Sains Secara Umum"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel